Sabtu, 30 April 2011

PERBEDAAN WEB 1.0 2.0 3.0


WEB 1.0
·      Web 1.0 adalah generasi pertama web yang berfungsi sebagai pemberi informasi yang bersifat satu arah. Segala content atau isi website berada di tangan administrator.




·      Sifat Web 1.0 adalah Read


·      45 juta global pengguna (1996) difokuskan pada perusahaan

·      Berbasis “Home pages”

·      Owning content

·      Britannica Online

·      HTML, Portals

·      Web forms

·      Directories (taxonomy)

·      Netscape

·      Pages views

·      Advertising
WEB 2.0
·          Web 2.0 merupakan pengembangan dari web 1.0. pada web 2.0 content tidak hanya dipegang oleh administrator sepenuhnya, namun pengunjung web dapat memberi andil pada content web dengan memberi comment, polling, foto dan lain sebagainya.

·          Sifat Web 2.0 adalah Read-Write


·          1 miliar pengguna (2006) difokuskan pada masyarakat

·          Berbasis “Blogs”

·          Sharing content (Berbagi)

·          Wikipedia

·          XML, RSS

·          Web Aplications

·          Tagging (“folksonomy”)

·          Google

·          Cost per click

·          Word of mouth
WEB 3.0
·         Web 3.0 merupakan pengembangan dari website di mana content web ditampilkan tidak hanya dalam format bahasa manusia yang umum (natural language), tetapi juga dalam format yang dapat dibaca dan digunakan oleh mesin (software).


·         Bersifat portable / the portable personal web

·         Terfokus pada individu


·         Berbasis “Lifestream”

·         Consoling dynamic content (Hiburan)

·         The semantic web

·         Widgets, drag & drop mashups

·         User Behavior (“me-onomy”)

·         iGoogle, Netbes

·         User Engagement

·         Advertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Sabtu, 30 April 2011

PERBEDAAN WEB 1.0 2.0 3.0


WEB 1.0
·      Web 1.0 adalah generasi pertama web yang berfungsi sebagai pemberi informasi yang bersifat satu arah. Segala content atau isi website berada di tangan administrator.




·      Sifat Web 1.0 adalah Read


·      45 juta global pengguna (1996) difokuskan pada perusahaan

·      Berbasis “Home pages”

·      Owning content

·      Britannica Online

·      HTML, Portals

·      Web forms

·      Directories (taxonomy)

·      Netscape

·      Pages views

·      Advertising
WEB 2.0
·          Web 2.0 merupakan pengembangan dari web 1.0. pada web 2.0 content tidak hanya dipegang oleh administrator sepenuhnya, namun pengunjung web dapat memberi andil pada content web dengan memberi comment, polling, foto dan lain sebagainya.

·          Sifat Web 2.0 adalah Read-Write


·          1 miliar pengguna (2006) difokuskan pada masyarakat

·          Berbasis “Blogs”

·          Sharing content (Berbagi)

·          Wikipedia

·          XML, RSS

·          Web Aplications

·          Tagging (“folksonomy”)

·          Google

·          Cost per click

·          Word of mouth
WEB 3.0
·         Web 3.0 merupakan pengembangan dari website di mana content web ditampilkan tidak hanya dalam format bahasa manusia yang umum (natural language), tetapi juga dalam format yang dapat dibaca dan digunakan oleh mesin (software).


·         Bersifat portable / the portable personal web

·         Terfokus pada individu


·         Berbasis “Lifestream”

·         Consoling dynamic content (Hiburan)

·         The semantic web

·         Widgets, drag & drop mashups

·         User Behavior (“me-onomy”)

·         iGoogle, Netbes

·         User Engagement

·         Advertainment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitor

 

Blog Template by YummyLolly.com - Header made with PS brushes by gvalkyrie.deviantart.com
Sponsored by Free Web Space